Q & A

Q: Berapa Kuota pelajar yang diterima?

A: semua peserta seleksi yang lulus seleksi dan memenuhi syarat bisa berangkat, tidak dibatasi kuota.

Q: salah satu syarat mendaftar kuliah adalah Ijazah SMA, bagaimana bagi lulusan tahun ini yang ijazah SMAnya belum keluar?

A: Bagi pendaftar lulusan tahun ini dan ijazahnya belum keluar bisa memasukkan scan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) atau Surat Keterangan Lulus (SKL) sebagai ganti sementara, dengan catatan ijazah harus sudah ada dan memenuhi syarat setelah pengumuman kelulusan seleksi.

Q: Bagaimana jika pendaftar tidak memiliki ijazah SMA atau Ijazah tidak memenuhi syarat?

A: Pendaftar bisa memilih untuk belajar di Ribat Alawiyah yang berada dibawah naungan universitas Al-Ahgaff. Akan tetapi tidak bisa melanjutkan ke universitas.

Q: Apakah semua pendaftar dipastikan diterima?

A: Ada standart untuk kelulusan seleksi, oleh karena itu diadakan ujian. Bagi peserta yang tidak lulus untuk langsung Kuliah di Universitas akan ditinjau lagi hasil ujianya untuk pertimbangan masuk ke Markaz Lughoh Arabiyah atau Ribat Alawiyah, jika tidak memenuhi standarnya juga maka tidak diterima

Q: Apa perbedaan antara Markaz Lughoh Arabiyah Dengan Ribat Alawiyah?

A: perbedaan secara garis besarnya adalah Markaz Lughoh Arabiyah merupakan program persiapan sebelum masuk kuliah dengan jenjang waktu 2 semester dengan menggunakan sistem course, sedangkan Ribat Alawiyah adalah pondok pesantren yang juga berada dibawah naungan Universitas Al-Ahgaff, namun bukan kelas persiapan. Keterangan lebih lengkapnya silakan dipelajari Markaz Lughoh Arabiyah dan Ribat Alawiyah

Q: apakah biaya adm pendaftaran bisa diminta kembali ?

A: Pendaftar yang mengundurkan diri setelah mendaftar atau tidak hadir ujian seleksi tidak dapat menarik kembali biaya adm pendaftaran.

Q: apakah pelajar putri harus didampingi mahrom?

A: pemberangkatan pelajar dilaksanakan secara berkelompok/grup, peserta putri akan dikelompokkan dalam satu grup, oleh karena itu tidak disyaratkan pendampingan mahrom.

Q: setelah dinyatakan lulus seleksi, apakah pembayaranya bisa dicicil?

A: untuk pembayaran tidak bisa dicicil

Q: berapa jumlah biaya ADM dan Pemberangkatan yang harus dibayarkan dalam mata uang rupiah?

A: Patokan pembayaran menggunakan dollar Amerika, oleh karena itu untuk mengetahui kisaran biaya dalam rupiah silakan cek kurs dollarnya di internet pada saat pembayaran

Ada yang masih belum jelas?

klik di sini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: